Tidak bisa tertawa ..

13 10 2011

Akhir-akhir ini terus terang saya sulit bisa tertawa… menyaksikan kejadian-kejadian yang menimpa rakyat Indonesia. Proyek-proyek yang besar dibuat bancakan  para pejabat yang kong kang ling kong dengan para pengusaha.  Mulai dari pajak, olah raga, proyek transmigran, nasabah Bank, transportasi  dan lain sebagainya.  Kalau dihitung sulit kita membayangkan betapa banyaknya uang rakyat yang ditilep oleh para mafia dan super mafia.  Itilahnya Arswendo, para zombie- zombie.  Nggak besar nggak kecil ada kesempatan diembat juga.

Kalau para seniman menyatakan negeri bedebah –  saya tak tega menyatakan itu –  tapi  gimana tidak kita bisa menolak istilah itu lha uang yang seribuan, dua ribuan juga dirampok terus gimana?. Rakyat kecil yang hanya mampu mengisi pulsa 5ribu, 10ribu tanpa sepengetahuannya menerima sms-sms yang tidak dikehendakinya diam-diam dirampok juga. Mau mengadu malah dituduh balik.  Bener-2 keblinger. Kata orang negeri kita adalah negeri yang Gemah Ripah Loh Jinami – tapi dikuping saya kedengarannya “Gemar Nipu Bangssa Sendiri”.

Supaya kegemasan saya agak berkurang, saya mencoba menghibur diri dengan menonton  TV Timnas kita lawan Qatar yang selevel dibawah Arab Saudi yang sebelumnya bisa ditahan imbang nol nol. Bukan mustahil kali ini bisa mengalahkannya sehingga bisa mengurangi berita2 negatif …. Welah, keok juga…  sudah nggak pernah menang juru kunci lagi. So apa yang bisa membuat hati ini gembira dan bangga thd negeri ini? Apa yang bisa dibanggakan prestasi kita? Lebih runyam lagi kalau nonton JLC, acaranya bagus memberi pencerahan dan wawasan tapi para pelakunya yang menjadi sasaran topik  kelihatan secara kasat mata, munafik, bohong,  protektif, defensif, bebal, nggak merasa salah dengan segala  dalil2 hukumnya. Benar-benar negeri salah kaprah.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: